Pencarian Vendor Bridal - Ivory Bridal

Jadi ceritanya, Ivory Bridal ini adalah rekomen dari temen gereja.. Waktu saudaranya married, juga pake Ivory ini, dan setelah dia muter2 akhirnya dia balik ke bridal ini karena harganya on budget dan bajunya bagus..

Di suatu minggu siang sepulang gereja, gw sama calon berencana buat ke toko ikan. Kebetulan banget jalan ke toko ikan ini melewati mangga besar. Tiba-tiba keinget, eh Ivory kan daerah sini yah, mampir yuk. Dengan alasan mau liat-liat model dress pengantin dan nyobain doang, akhirnya buka google maps dan nyari lokasi Ivory Bridal..



Impresi pertama kecil yah 1 ruko aja.. Masuklah kedalam, ada bagian resepsionis.. "udah janjian mbak sama marketingnya?" "um, belom mbak.. ada ga yah marketingnya?" "oh ada, langsung naik aja kea

And then masuklah kita, jadi dibelakang resepsionis itu adalah area make up. kurang lebih ada 7 atau 8 kaca plus tempat duduk gitu.. ada beberapa yang lagi make up.. Lewat, langsung tangga keatas, *harus lepas sendal/sepatu yah kalau mau naik*

Diatas ada ruangan batas kaca isi gaun pengantin dan dress buat foto2 gitu, dipojokan ruang fitting, diluarnya ada meja panjang, nah disitulah cici marketingnya duduk.. kenalan dong, ci Hana namanya..
Begitu sampe langsung dikasih paketan2 yang ada..

Graceful Packages

IDR 25.700.000
Ready Stock Wedding Gown
Bridal Veil, Crown and Accessories
Bridal Make Up & Hair Do, Trial & Retouch Inclusive
Bridesmaid Gown, Make Up & Hair Do Inclusive
Indoor Prewedd Photo Studio, 1 albums @20 photos
Fresh Flower Hand Bouquet & Boutonnierra
Extras:
50 x 60 cm Frame-canvas Wedding Photo
Make Up & Hair Do for both Mothers


Glorious Packages

IDR 45.700.000
Exclusive Ready Stock Wedding Gown
Bridal Veil, Crown and Accessories
Suit for the Groom
Bridal Make Up & Hair Do, Trial & Retouch Inclusive
Bridesmaid Gown, Make Up & Hair Do Inclusive
Indoor Prewedd Photo Studio, 1 albums @20 photos
Outdoor Prewedd Photo, 1 albums @20 photos
Wedding Photo & Video Journalism, 2 Albums @20 pages (Wedding Book Style)
Wedding Invitation
Wedding Cake
Roses Hand Bouquet & Boutonnierra
Decorated Wedding Car with 10 hours usage in DKI Jakarta area (White Alphard)
Extras:
2 Frame-canvased Wedding Photo 50 x 60 cm
Make Up & Hair Do for both Mothers
Wedding Gown for Prewedding photo

 

Timeless Packages

IDR 55.700.000
Exclusive Wedding Gown by Ivory Bridal
Bridal Vail, Crown and Accessories
Exclusive Suit for the Groom
Bridal Make Up & Hair Do, Colsultation, Trial & Retouch Inclusive
Bridesmaid Gown or 2 Flower Girl Gown, Make Up & Hair Do Inclusive
Indoor Prewedding Photo Studio, 1 albums @ 20 photos
Wedding Invitation
Wedding Cake
Roses Hand Bouquet & Boutonnierra
Decorated Wedding Car with 10 hours usage in DKI Jakarta area (Alphard)
Extras:
60 x 80 cm Frame-canvased Wedding Photo
Make Up & Hair Do for both Mothers
2 wedding gowns for Prewedding photo
4 Corsages for the Parents & 4 Corsages for the Family


Nah fokus ke paketan, jadi akhirnya nanya2 paketan yang Glorious yang katanya Best Sellernya.. Sekalian nanya promo pamerannya, siapa tau boleh dapet harga pameran.. *FYI dia ikut loh pameran JCC yang akhir bulan ini** Setelah nanya2, ga afdol dong kalau ga nyobain gaunnya.. Nah masuk deh kita ke ruangan kaca itu.. Ada banyak gaun kan, herannya ga ada yg sreg loh ya.. bingung kan.. 

Cicinya sambil nanya-nanya sukanya gaun apa, terus dia keluar ruangan tuh naik keatas, tau-tau balik bawa gaun aja gitu.. Modelnya sabrina A line.. Setelah di coba, bagus juga loh, bajunya ada detail gede detail kecil gitu dan rapi jahitannya, cuma agak kuning aja yah warnanya ga terlalu putih.. sayangnya gw sama calon ga ada yg kepikir buat foto yah.. Calon gw juga kayaknya sreg sambil nanya ada ga yg kira2 model bla bla bla..

Kedua cicinya bawain model A line juga dari lantai atas juga (ini calon sukanya model A line berhubung gue agak gemuk *katanya bikin keliatan kurus dibanding ballgown*) atasnya sampai keleher gitu.. Agak nyekek sih tapi pas dipake bagus diliat calon.. masalahnya ketika puter balik... *jeng jeng* bolong itu belakangnya gede banget.. Calon tuh paling ga suka baju backless gitu.. jadi udah pasti ga di acc dong.. hahaha
*pas pulang rumah buka instagramnya dan nemu foto gaun yg dicoba*

ini yah guys, bagus kaaannn tapi as you all can see *keliatan kan di kaca* betapa besar bolong di bagian punggungnya... hahaha... (post 23 april 2015 = baju lama?)
udah ada yg pernah pake yah, ini detailnya pas dipakai (post 20 oktober 2016 ntah kenapa baru dipakai? apakah baru di launch atau gimana gitu)


Nah habis itu si calon kan bilang sama cicinya, jangan yang bolong belakang, jadi akhirnya mbak bridalnya *beda orang yah, mbaknya yg bantuin pake dressnya* bilang "pake yang kemben aja, nanti bisa dikombinasiin sama bolero atau sejenisnya"

Akhirnya kita nyobain juga yang kemben dan ditambahin bolero, ga bagus sih keliatannya, lagian sebenernya juga ga mau yang kemben sih.. tapi overall detailnya kita suka suka suka..

Nanya dulu dong, ini baju yang saya coba masuk ke paketan ga cici, "oh masuk kok yang tadi dicoba".. oke yah berarti bagus dong harga paketannya..

Jadi balik ke meja marketing lagi deh selesainya, nanyain diskon bla bla bla.. Jadi akhirnya karena mau pikir-pikir dulu kita ga berniat dp nih awalnya.. soalnya setelah ditanya katanya dpnya itu harus 10%.. *buset dah, ga bawa duit ini* akhirnya bilang cicinya promonya boleh dong dibawa sampe pameran.. terus di suruh uang muka 2jt tanda jadi hari itu juga. masih berusaha nego agar lebih murah, sampai berasa eh diskonnya lumayan deh *ini karena awalnya ga tau yah promo pameran sebenernya gimana* 

Akhirnya jadi deh calon oke buat bayar uang muka 2jt dan sisa DP di pameran akhir bulan nanti..
Selesai deh satu checklistnya #actually ga 1 sih karena bridalnya kan include beberapa yang lain juga#

Dari niat awal liat-liat malah jadi bayar uang muka.. Itu makanya hebatnya marketing.. Hahaha..

In this case yah, setelah gue pulang dan menelaah, baca2 review dll.. menurut gue promonya ga bisa di nego gimana banget yah.. Kurang lebih apa yang di diskon itu udah patokannya, maksimal segitu yah segitu aja, ga bisa lebih lagi meskipun mau nego gimana juga. Hahaha.. 

Terus gue baru tau ternyata di lantai atasnya lagi juga ruangan gaun gitu tapii yang levelnya lebih diatas, jadi karena itu gaun ambil dari atas kemungkinan taun ini belom turun tapi siapa tau taun depan turun juga... 

Cu at next post

Komentar